Tuesday, January 27, 2009
posted by tyasjune at 7:50 AM





Dear KBBer Tercinta,

Sebelumnya kami ingin mengucapkan "HAPPY NEW YEAR 2009" ! Semoga di tahun mendatang kita semua bisa menjalani segala aktivitas / pekerjaan kita dengan semangat baru. Setelah long weekend, sekarang waktunya bergelut kembali dengan hobi kita. Sesuai dengan kurikulum KBB yang telah disusun sepanjang tahun baru mendatang, tema kali ini adalah PASTRY. Pastinya seru dong tantangan kita kali ini..... So, Get Ready ! ................... (lengkapnya bisa di baca di KlubBeraniBaking ya...!!)

-------------------------------

Begitulah sepenggal surat cinta dari KBB....duh, baca resep yang panjang seperti itu, rasanya deg2an banget mau ngerjain tantangan kali ini......dilihat bahan tidak seberapa (maksutnya gampang didapat gitoo...) tapi pengerjaannya rada2 ribet (sesi lipat gulipat dan bolak balik freezer nya itu loohh...)

Tapiiiiiiiiiiiiii.......berhubung udah pernah bikin pastry sebelumnya, meskipun dengan bahan korsvet (pengerjaannyapun lebih gampang) akhirnya bisa juga terselesaikan, malah sampe 2x nyoba, walo hasilnya kurang memuaskan dan ga berhasil bikin layer yg diharapkan (duuh....!!) tapi rasanya puas jg bisa memenuhi tantangan KBB#9 ini......yg penting udah berusaha mencoba, meskipun diakhir2 waktu laporan....hehehe.......

Berikut diatas adalah liputan dan foto hasil akhir semoga mewakili yaa......duh jadi malu2 imut kalo dibanding hasilnya ama temen2 KBBers lain.............;))

Tetep semangat !!! sampe jumpa di KBB#10 mendatang.....!!

 
5 Comments:


At 02 February, 2009, Blogger Ine Sena

croissannya manteb euy bentuknya. kalo aku araliiit....:P

 

At 02 February, 2009, Anonymous Ayu

Jangan patah semangat, mbak Tyas.. Dijamin deh kalo nanti berhasil, suenengnya tak terkira :D Bentuk croissantnya cantik ;)

 

At 03 February, 2009, Blogger *14* by Regina B

selamat ya tyas, sudah mencoba. kapan2 bisa dicoba lagi dan hasilnya pasti lebih baik :D

 

At 03 February, 2009, Blogger alwayS Ri2N

semangat terus mbak... (sisain semangatnya buat tantangan berikutnya)

 

At 05 February, 2009, Blogger Sofie

Beda banget pas kita dl latbar pastry pake korsvet ya? liat mb susun, meni sret.. sret.. giling sini, giling sana.. jadi deh.

Meskipun belum sreg sama hasilnya, tapi asiiiikkkk kaaaannnn.. hehehee..